Ducati Setuju Dengan Pembatalan MotoGP Inggris, Tardozzi Sayangkan Tak Ada Pemberitahuan Resmi Adanya Pertemuan Dengan Race Direction

ducati-setuju-dengan-pembatalan-motogp-inggris-tardozzi-sayangkan-tak-ada-pemberitahuan-resmi-adanya-pertemuan-dengan-race-direction
Tardozzi saat memastikan pembatalan MotoGP Inggris | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Ducati sepakat dengan batalnya MotoGP Inggris pada Minggu (28/8), dikarenakan cuaca yang terus memburuk tentu ini akan mengancam keselamatan pembalapn. Namun, manajer tim Davide Tardozzi sayangkan tidak adanya pengumuman resmi yang diberikan terkait adanya pertemuan dengan pihak Race Direction.

Berbicara kepada saluran televisi Italia Sky Sports Italia, pembalap Ducati Andrea Dovizioso, yang tidak hadir, menyatakan kekecewaannya bahwa dia belum diberitahu adanya pertemuan tersebut. Hari Senin (27/8), Tardozzi memberikan pernyataan bahwa tidak ada pemberitahuan resmi yang datang kepadanya mengenai pertemuan tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kemarin sore saya tidak menerima pemberitahuan resmi tentang adanya pertemuan antara pembalap dengan race direction untuk membuat keputusan soal pembalap Grand Prix. Inisiatif pertemuan dengan race direction muncul secara spontan antara sejumlah pembalap yang mulai memberi tahu yang lain untuk datang ke kantor IRTA,” ujar Tardozzi.

“Misal, Jorge Lorenzo diberi tahu manajernya Albert Valera, karena telah mendengar info dari Aleix Espargaro. Tapi tidak semua pembalap hadir, karena tidak ada pemberitahuan dan kami mengetahuinya setelah melihat di tv, tidak ada undangan resmi. Saya kemudian pergi dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Seperti biasa, tidak ada Manajer Tim yang hadir, sama seperti kami yang tak hadir di Komisi Keamanan yang secara resmi diselenggarakan pada hari Jumat di sirkuit,” paparnya.

“Setelah itu diberikan opsi balapan berlangsung Senin, tapi mayoritas menolak, Ducati benar-benar setuju untuk keputusan ini, karena ini paling aman buat semua pembalap, tetapi seharusnya keputusan penting ini diketahui semua pembalap melalui pertemuan resmi,” tambahnya.

Namun, pihak Race Direction melalui Loris Capirossi membantah, pihaknya mengklaim sudah memberitahukan mengenai kondisi ini kepada seluruh pembalap, termasuk pertemuan yang terjadi pada Minggu (28/8) malam.

“Pasti kami sudah memberi tahu kepada semua manajer tim dan Lorenzo juga hadir di sana. Saya tidak secara langsung memberi tahu dia (Lorenzo) tetapi saya tidak tahu mengapa Andrea tidak hadir. Saya menyesal tidak bisa mendengarkan opini dari semua pembalap, tapi dari kami keselematan adalah yang utama. Kami sudah menunggu dan menunda balapan tetapi tak ada solusi, maka kami putuskan untuk membatalkan,” jelas Loris Capirossi. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD