Ducati Panigale V4 R Mendominasi di Phillip Island, Gigi Dall’Igna Merendah

ducati-panigale-v4-r-mendominasi-di-phillip-island-gigi-dalligna-merendah
Gigi Dall'Igna ingatkan Bautista untuk tidak terlena hasil di Phillip Island | Foto: motorsport

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista mampu tampil dominan di Phillip Island, tak lantas membuat tim Ducati WorldSBK besar kepala. Sang GM Ducati Gigi Dall’Igna justru merendah, anggap kalau Panigale V4 R belum siap untuk konsisten berada di posisi teratas.

Debut manis memang ditorehkan Ducati WorldSBK musim ini, Bautista tampil luar biasa dan nyaris tak tersentuh oleh sang juara bertahan Jonathana Rea. Bautista kalahkan Rea di dua kali balapan, bahkan hingga Superpole.

LENKA MiniGP SSS Racing

Gigi Dall’Igna yang juga mengawasi proyek Ducati di WorldSBK mengingatkan kepada pembalapnya Bautista bahwa ini bukanlah jaminan ia bisa sukses di sepanjang musim ini. Masih banyak kekurangan pada motor ini, inilah yang membuat Panigale V4 R belum benar-benar bisa kompetitif di semua balapan.

“Jujur saja, tidak. Saya pikir kita belum bisa tampil konsisten di posisi teratas sepanjang musim ini. Kami melihat apa yang menjadi kekuatan kami, tetapi di beberapa area kami juga masih lemah, ini yang membuat tak bisa kompetitif di beberapa trek,” ucap Gigi Dall’Igna dikutip dari laman motorsport.com.

“Stabilitas motor menjadi masalah utama, ketika berada di tikungan itu juga yang menjadi titik lemah kami. Saya pikir kami harus berani sedikit melakukan perubahan pada set-up dan mencari tahu setiap pertanyaan yang belum terjawab untuk menjadi lebih kompetitif,” tambahnya.

Dall’Igna tak ingin hasil ini membuat Bautista terlena, karena ini belumlah apa-apa, masih di awal musim. Bautista harus lupakan hasil yang ia raih hari ini, dan menatap balapan selanjutnya, karena setiap balapan adalah tantangan.

“Kita harus tetap merendah, dan melihat apa yang akan terjadi ke depan. Sulit untuk ungkapkan harapan kami yang sebenernya, karena ini merupakan proyek baru, ini masih awal dan setiap balapan adalah tantangan buat kami. Saya berbicara dengan Alvaro, dia senang. Saya katakan kepadanya bahwa kita harus lupakan apa yang terjadi hari ini dan seolah-olah kita kalah dalam balapan,” papar Dall’Igna. [DK]

GM-helm VND Racing PARD