Ducati Berikan Beban Berat Terhadap Francesco Bagnaia di Musim 2020, Beban Apa?

Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Musim balap 2020 menjadi ke 2 bagi Francesco Bagnaia di kelas para raja (MotoGP). Dan di musim ke 2 ini, Pembalap Pramac Racing Ducati bakal diberi beban berat oleh Ducati.

Paolo Ciabatti selaku Sporting Director Ducati berharap Francesco Bagnaia mampu menyaingi performa Fabio Quartararo di MotoGP 2020. Ciabatti menyatakan ini bentuk rasa percaya Ducati pada sang juara dunia Moto2 2018.

“Kami menaruh kepercayaan yang besar pada Pecco. Ia masih muda, terbukti di Moto2 sebagai juara Dunia musim 2018. Tahun ini ia akan punya kondisi terbaik, punya motor yang sama dengan Miller. Dengan begitu, ia bisa menunjukkan kemampuan.” jelas Ciabatti.

Francesco Bagnaia. |Foto: MotoGP

Pada pertengahan musim lalu, Ducati diketahui mengincar Quartararo untuk MotoGP 2021. Ciabatti tertarik mendatangkan Quartararo usai pembalap Prancis itu mampu langsung garang pada tahun pertamanya di kelas MotoGP.

“Menggaet Fabio adalah taruhan. Franco Morbidelli punya motor terbaik tahun lalu, tapi ternyata Fabio lebih kuat. elamat kepada Yamaha yang beruntung dan bijak memilih pembalap yang ternyata bisa menjadi ancaman bagi Marc Marquez” kata Paolo Ciabatti yang dikutip dari Speedweek.

SSS Racing