Ducati Akan Umumkan Pengganti Andrea Dovizioso Sebelum MotoGP San Marino 2020

GM-helm

BalapMotor.Net – Tim pabrikan Ducati masih mempunyai 1 slot kursi pembalap menyusul hengkangnya Andrea Dovizioso pada akhir MotoGP 2020. Paolo Ciabati, Sporting Director Ducati Corse mengungkapkan waktu pengumuman pembalap baru untuk menggantikan Andrea Dovizioso untuk MotoGP 2021.

“Saya pikir lagi kami mungkin akan membuat keputusan dalam beberapa minggu mendatang dan targetnya adalah mengumumkannya tepat sebelum gelaran MotoGP di Misano. Sehingga susunan pembalap tim Ducati untuk 2021 mendatang jadi lebih jelas,” ungkap Ciabatti, dikutip dari MotoGP.com.

MotoGP seri San Marino tersebut akan digelar pada hari minggu 13 September 2020 Mendengar kabar itu, bermunculan prediksi nama-nama pembalap yang bakal dilirik untuk masuk ke tim Ducati 2021 nanti.

Mulai dari Francesco Bagnaia yang belum lama ini memperpanjang kontraknya untuk dua tahun mendatang. Kemudian ada Johann Zarco yang juga baru memperpanjang kontrak untuk gelaran MotoGP 2021.

“Ya, memang benar kami menyetujui kesepakatan dengan Pecco (Francesco Bagnaia) selama dua tahu. Terlalu dini untuk mengatakan pembalap baru bakal dari Pramac atau tim pabrikan. Selain itu, kami juga lanjutkan kontrak dengan Johann Zarco” terang Ciabatti.

Selain dua nama tadi, tim pabrikan Italia ini juga punya kandidat lain yang menarik perhatian mereka. “Ya seperti yang sudah diketahui, ada pembalap Moto2 yang menarik. Tapi kami tidak bisa menyebutkannya saat ini. Yang pasti Enea (Enea Bastianini) dan Luca (Luca Marini),” sebut Ciabatti.

Akan menarik untuk ditunggu kejutan dari tim pabrikan Ducati siapa yang bakal jadi rekan satu tim Jack Miller untuk MotoGP 2021.

SSS Racing