Ducati Akan Lakukan Tes Tertutup Usai GP Qatar

BalapMotor.Net – Gelaran MotoGP 2017 akan segera dimulai, dengan menyisakan tiga hari tes pra-musim di Qatar. Pabrikan Ducati menjadwalkan akan lakukan tes tertutup, sesuai regulasi suatu tim mempunyai waktu 5 hari untuk lakukan tes tertutup. Honda telah memilih melakukan tes tertutup di Jerez dua hari akhir pekan mendatang, dan Ducati juga punya rencana demikian.

Usai ikuti seri pembuka di GP Losail, Qatar. Pabrikan Ducati sebelum melanjutkan ke GP Argentina, lebih dulu akan lakukan tes tertutup di Jerez, mereka akan bersama pembalap utamanya Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Langkah ini diambil karena, sirkuit Jerez terbukti selalu jadi salah satu yang sulit untuk Desmosedici, jadi melakukan tes di Jerez merupakan hal yang penting dan ide yang bagus untuk membuat sebuah kemajuan pada Desmosedici teranyar.

SSS Racing

Selain itu, seperti yang diungkapkan oleh Direktur Olahraga Paolo Ciabatti, Desmosedici teranyar tidak akan menampilkan setiap perkembangan aerodinamis baru di Qatar dan jadi mungkin akan berguna untuk tes mereka di trek seperti Jerez.

Ducati dengan demikian akan menggunakan dua dari lima hari yang merupakan regulasi untuk lakukan tes tertutup, tampaknya ini juga jadi salah satu yang dilakukan untuk bisa terus mengetahui perkembangan Lorenzo, sejak lakukan tes tertutup pada November lalu. (Deni)

GM-helm PARD