Dua Seri MXGP di Indonesia Diyakini Hadirkan Tensi Tinggi

BalapMotor.Net – Gelaran balap dunia MXGP 2018 kembali dihelat di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses digelar tahun 2017, pada tahun ini MXGP akan digelar di dua kota yakni di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, 30 Juni – 1 Juli dan di Semarang, Jawa Tengah pada 7-8 Juli 2018.

Chairman IndoMXGP 2018, M Irwansyah saat konferensi pers dan pembuatan filler IndoMXGP di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, mengatakan, kali pertama perhelatan IndoMXGP digelar dengan segala keterbatasan di Pangkal Pinang.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tahun 2016, event pertama digelar di Pangkal Pinang, dan di tengah keterbatasan sukses digelar,” kata mantan Walikota Pangkal Pinang itu, Selasa kemarin (29/5).

Event kedua kali ini, kata Irwansyah, tentunya akan menambah semarak dan antusiasme penonton dan pembalap.

A Judiarto, promotor penyelenggara mengatakan, pihaknya dan promotor internasional yakin penyelengaraan IndoMXGP kali ini akan menghadirkan tensi yang sangat besar.

“Maka dari itu kita diberikan kepercayaan untuk membikin dua kali seri kejuraaan dunia motocross di Pangkal Pinang dan di Semarang,” ujarnya.

Jika tahun sebelumnya Indonesia hanya mengirim lima wakil dalam seluruh kompetisi, tahun 2018 ini akan bertambah menjadi 9 pembalap. “Lima di antaranya ada kelas di MXGP dan 4 ada terjun di kelas MX2,” ucapnya.

Pihaknya, tambah Judiarto, meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya pecinta otomotif agar. “Agar pebalap-pebalap ini bisa berbicara di kancah internasional,” harapnya.

Balap mania wajib catat tanggalnya dan jangan sampai terlewatkan nih. Jangan lupa juga dukung terus para pembalap Indonesia di kancah balap dunia.|RL

APRILIA GM-helm VND Racing PARD