Dua Pembalap Potensial Moto2 Dilirik Tim LCR Honda

Nakagami dilirik LCR Honda untuk MotoGP 2018 | foto: motorsport

BalapMotor.Net – LCR Honda dikabarkan akan menambah satu pembalap utama di timnya untuk hadapi MotoGP 2018, sesuai regulasi nantinya akan dua pembalap pada setiap tim. Bos LCR Honda Lucio Cecchinello katakan dua pembalap muda potensial Moto2 akan coba dirayu untuk bergabung bersama dengan timnya yaitu Takaaki Nakagami dan Franco Morbidelli.

Dengan slot grid 24 pembalap, memungkinkan setiap tim punya dua pembalap, termasuk tim satelit, saat Cecchinello sedang berusaha mencari dana untuk bisa mengarungi MotoGP 2018 dengan menempatkan dua pembalap.

Nama pembalap Jepang Nakagami telah muncul sebagai kandidat yang paling kuat, kesempatan berusia 25 tahun itu terbuka lebar untuk bisa naik kelas ke MotoGP, jika hingga akhir musim bisa berada di urutan tiga besar klasemen akhir Moto2, maka bukan tidak mungkin akan ke MotoGP.

SSS Racing

Nakagami saat ini berada di urutan keenam usai empat balapan, dengan Morbidelli keluar sebagai pemimpin klasemen sementara, namun tampaknya LCR akan sedikit kesulitan, mengingat Morbidelli juga masuk dalam radar tim-tim MotoGP.

“Kenyataannya adalah setiap tim MotoGP tertarik dengan pembalap yang sangat kompetitif yang berasal dari Moto2,” kata Cecchinello. “Morbidelli adalah salah satunya. Morbidelli memiliki beberapa peluang dengan beberapa tim lainnya. Kami sedang cari sponsor, mulai memantau pembalap, Nakagami bisa jadi salah satunya. Saat ini kami belum ambil langkah maju,” kata sang bos LCR.

Nakagami merupakan pembalap yang sudah enam musim di Moto2, dengan torehan 12 podium, dan satu kali menang di Assen musim lalu. Saat ini Honda sangat tertarik untuk promosikan pembalap Jepang ke kelas MotoGP 2018, setelah terakhir Hiroshi Aoyama yang menjadi pembalap MotoGP pada 2014.

“Ada rumor kalau saya mungkin memiliki rekan satu tim tetapi saya tidak tahu,” kata Crutchlow. “Saya tidak tahu tentang saya bersama dengan LCR dan jika ada yang membicarakan Nakagami, saya pernah dengar rumor itu, tetapi tidak ada hubungannya dengan saya,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD