Dua Pembalap Indonesia Gugur di Race Pertama, CEV Catalunya 2016

Dimas Ekky Pratama saat beraksi | foto : AHRT

BalapMotor.Net – Dua punggawa Indonesia Gugur di medan perang. Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang terjatuh ketika sedang jalani Race pertama (12/6) di Catalunya, Spanyol. Namun kondisi keduanya baik baik saja. Keduanya siap kembali jalani Race kedua.

SSS Racing

Awalnya, Dimas Ekky Pratama yang jalani balap terlebih dahulu di kelas Moto2 . Pembalap asal Depok ini awalnya sudah memberi angin segar dengan Star di posisi ke 9 dan berhasil berdiri di posisi ke tiga di tikungan pertama. Namun, Dimas alami Hi Side ketika memasuki tikungan. Kekhawatiran datang ketika Dimas terjatuh dan memegang bagian perut.

dimas
Pemeriksaan Dimas Ekky

” Dimas terjatuh hi side saat akan memasuki tikungan. Sempat ada kekuatiran dengan kondisi Dimas yang terlihat merebahkan diri dan memegang perut setelah jatuh. Tapi, dari dari pantauan langsung di paddock, kondisi Dimas dinyatakan ok dan akan kembali balap di race 2,” dikutip dari akun Resmi Astra Honda.

” Setelah terjatuh, tim medis memeriksa kesehatan pembalap Indonesia itu. Hasil baik didapat dari cek up yang sudah dilakukan tim medis. Hasil Pemeriksaan Dokter, Dimas dinyatakan OK. Meski tidak ada keluhan, Dimas Ekky tetap harus menjalani pemeriksaan wajib oleh bagian medis sirkuit,” tulis akun resmi Astra Honda Racing Team.

Setelah Dimas Ekky, Andi Gilang yang turun di kelas Moto3 jalani race pertama. Namun na’as, Andi Gilang memiliki nasib yang sama. Pembalap asal Bulukumba ini juga alami insiden yang membuat dirinya harus di tandu. Bendera merah pun dikibarkan setelah Andi Gilang terjatuh.

Andi Gilang ditandu keluar
Andi Gilang ditandu ke luar setelah terjatuh

” Dewi Fortuna belum berpihak pada dua rider Indonesia di race pertama ini. Andi Gilang terjatuh di tikungan hingga bendera merah dikibarkan. Andi harus ditandu untuk keluar lintasan. Kondisi Andi Gilang dinyatakan OK. Andi akan kembali turun di race kedua,” tulis Akun Resmi Astra Honda Racing Team. [ Dewa ]

GM-helm