Dua Balapan Terakhir Meraih Hasil Positif, Andrea Iannone Kaget Banyak Orang Masih Meragukan Kemampuannya

dua-balapan-terakhir-meraih-hasil-positif-andrea-iannone-kaget-banyak-orang-masih-meragukan-kemampuannya
Moment Andrea Iannone salip Rossi di Phillip Island | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Pembalap tim pabrikan Suzuki Andrea Iannone mengaku kaget jika masih banyak orang yang meragukan kemampuannya, padahal dirinya telah mampu tampil luar biasa di dua balapan terakhirnya, Motegi dan Phillip Island.

Pembalap Italia perlahan tapi pasti mampu menunjukkan kemampuan dan potensi dari motor Suzuki, bahkan di Phillip Island Iannone berada di rombongan terdepan untuk berjuang meraih podium tetapi akhirnya harus puas finish di posisi keenam.

LENKA MiniGP SSS Racing

Iannone punya hasil lebih bagus lagi saat balapan di Motegi dimana ia finish di posisi keempat. Dengan hasil ini Andrea Iannone berharap orang yang memberikan kritikan terhadap dirinya bersama Suzuki mulai memperhitungkan kemampuannya.

“Saya masih mendengar beberapa orang mengkritik hasil saya bersama Suzuki, tetapi lihat di Phillip Island itu sangat memuaskan. Hari ini saya membuktikan bahwa saya memiliki potensi. Saya coba menundukkan kepala dan kembali ke tempat yang seharusnya, dan saya terkejut masih ada orang yang meragukan kemampuan saya,” kata Andrea Iannone pasca race di Phillip Island.

Lebih lanjut Iannone mengatakan bahwa penampilan GSX-RR di Phillip Island sangatlah luar biasa. “Phillip Island adalah trek yang bagus buat kami, bahkan motor Suzuki menjadi yang terbaik di salah satu tikungan disini,” paparnya.

Menghadapi dua balapan yang tersisa pada musim ini, Iannone dihadapkan pada sedikit keraguan. Meski selama tes pra-musim, Iannone tampil kompetitif di Sepang, namun hadapi race nanti dirinya tidak tahu apakah Suzuki akan kompetitif setelah memilih spesifikasi mesin untuk musim 2017.

“Kami berharap di dua balapan terakhir bisa kompetitif, meski itu terlihat sulit. Kita lihat apa yang akan terjadi, meski selama tes kami kompetitif, tetapi sekarang situasinya berbeda. Saat tes musim dingin kami membuat kesalahan (dengan mesin), saat ini saya tidak tahu apa yang diharapkan,” tambah Iannone. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD