Drama Seru GP Austria, Brad Binder Tampil Nekat Sukses Juara!

Brad Binder (Red Bull KTM Factory)

BalapMotor.Net Putaran ke-11 MotoGP Grand Prix Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg (15 Agustus) menyajikan pertarungan yang seru, ketat dan sengit sepanjang balapan.

Sejak start dimulai, rombongan Ducati langsung menggebarak didepan. Namun Fabio Quartararo (Yamaha) dan Marc Marquez (Honda) tak begitu saja melepaskan. Perlahan, Fabio dan Marc bisa menembus tiga besar.

Ducati menyisakan Francesco Bagnaia di posisi terdepan. Pembalap Italia itu terus tampil konsisten sepanjang balapan sebelum pada 6 lap tersisa balapan berubah total. Seketika itu hujan mulai turun.

SSS Racing

Banyak pembalap langsung mengganti motor mereka, termasuk tiga pembalap terdepan tadi. Namun, pergantian itu tak sepenuhnya berhasil. Seperti Marc Marquez yang harus terjatuh setelahnya.

Brad Binder (Red Bull KTM Factory)

Sementara kejutan ditunjukan oleh Brad Binder (Red Bull KTM Factory). Pembalap Afrika Selatan itu nekat tidak mengganti motor dan terus melaju walaupun lintasan mulai basah sepenuhnya.

Akan tetapi, Binder membuktikan keputusan itu tepat. Dia berhasil mulus melintasi garis finis dan meraih gelar juara di kandang timnya. Sedangkan podium kedua berhasil diraih Francesco Bagnaia yang pada last lap tampil spektakuler dengan melibas banyak pembalap. Dan Jorge Martin melengkapi podium ketiga hari ini.

GM-helm PARD