Dr Mir Sebut Marc Marquez Bakal Absen di Balapan Kedua, Fokus di Ceko

Dr Mir Sebut Marc Marquez Bakal Absen Balapan Kedua, Fokus di Ceko | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada hari ini (21/7), Marc Marquez akan menjalani operasi setelah crash di putaran pembuka MotoGP 2020 di Jerez akhir pekan lalu (19/7). Marc akan menjalani operasi patah tulang lengan atas (humerus) di Barcelona, Spanyol.

Dr Xavier Mir yang menangani Marc Marquez sendiri mengatakan bahwa saat ini Marc akan difokuskan untuk menunju balapan di Brno, Ceko.

Jadi pembalap yang sudah meraih 6 gelar juara dunia MotoGP ini akan absen pada balapan kedua yang akan berlangsung akhir pekan ini (14-16/7) yang akan berlangsung kembali di Jerez.

“Marc tidak akan berada di Jerez (akhir pekan ini) dan tujuannya adalah agar dia dapat kembali balap di Brno.” ujar Dr Xavier Mir kepada Radio Catalunya.

Marc Marquez dan Dr Xavier Mir | Foto : Twitter

Dr Xavier Mir juga menambahkan bahwa ada kemungkinan Marquez akan lama kembali normal. “Jika syaraf tidak terpengaruh, kita dapat menstabilkan fraktur dan Marquez akan kembali lebih cepat,” tambahnya.

Kabarnya lagi nih, posisi Marc Marquez di Repsol Honda untuk balapan akhir pekan ini tidak akan digantikan. Jadi Alex Marquez yang merupakan adik sekaligus rekan setim Marc akan sendirian membela tim Repsol Honda.

SSS Racing