Dovizioso Putuskan Pensiun Setelah GP Misano, Crutchlow Jadi Pengganti

Andrea Dovizioso memutuskan pensiun setelah GP Misano | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah sebelumnya mengatakan bahwa pada musim depan tidak ingin kembali balap MotoGP, Andrea Dovizioso akhirnya memutuskan pensiun lebih awal lagi. Pembalap Italia berusia 36 tahun ini akan pensiun setelah menyelesaikan balapan di GP Misano.

Jadi, Dovizioso masih akan membalap selama tiga ronde lagi di musim ini yaitu di Silverstone, Austria dan Misano. Keputusan ini sendiri lebih banyak didasari oleh gagalnya Dovizioso bersama pasukan WithU RNF Yamaha dimana pada musim ini baru mengumpulkan 10 poin saja.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Untuk semua ini dan atas dukungan mereka, saya berterima kasih kepada Yamaha, tim saya dan WithU serta sponsor lain yang terlibat dalam proyek ini. Itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan, tetapi itu benar untuk dicoba. Petualangan saya akan berakhir di Misano, tetapi dengan semua orang yang terlibat dalam tantangan ini akan tetap utuh untuk selamanya, terima kasih semua,” begitulah penggalan kata-kata Dovizioso perihal pensiunnya.

Cal Crutchlow | Pic: MotoGP
Cal Crutchlow Jadi Pengganti

Sementara itu, posisi kosong di tim WithU RNF Yamaha sendiri akhirnya diisi oleh Cal Crutchlow yang sudah pensiun balap MotoGP sejak 2020. Pembalap asal Inggris yang usianya juga 36 tahun ini sendiri memang menjadi test ridernya Yamaha setelah pensiun.

“Saya senang bisa kembali pada enam GP terakhir musim ini untuk @rnfracingteam. Kami ingin bersenang-senang, itulah yang utama dan terpenting, serta mencoba mendapatkan beberapa informasi berharga untuk Yamaha, dan bekerja sebaik mungkin untuk tim,” ujar Crutchlow dalam statusnya di Twitter.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD