Dovizioso Puji Yamaha Dan Suzuki di test Pra-Musim MotoGP Qatar 2020

Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap utama dari tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengakui keunggulan dari Yamaha dan Suzuki di test pra-musim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar 22-24 februari 2020.

3 Pembalap Yamaha berhasil menguasai 3 besar perolehan kombinasi waktu di 3 hari perhelatan test pra-musim tersebut. Sedangkan Alex Rins berada di posisi ke 4 dan Joan Mir berada di posisi ke 6 perolehan waktu kombinasi.

Sedangkan Andrea Dovizioso hanya menempati posisi ke 10 di kombinasi time 3 hari perhelatan test pra-musim tersebut. Pembalap tercepat yang menggunakan Ducati hanya Jack Miller yang berada di posisi 5.

Foto: MotoGP

Mendapati kondisi ini, Dovizioso pun mengakui ketangguhan Yamaha serta Suzuki. Tetapi, ia menilai hasil yang didapat dalam tes itu tak benar-benar menunjukkan kinerja motor secara keseluruhan. Kondisi itu dinilai Dovizioso hanya dapat terlihat saat perlombaan berlangsung.

“Kami cepat, saya berbicara tentang kecepatan di track. Netapi bukan hanya kami, Yamaha dan Suzuki yang sangat cepat. Anda dapat melihat bagaimana mendapat SetUp yang tepat, tetapi untuk kecepaan sesungguhnya hanya dapat dilihat saat balapan.” Ujar  Dovizioso yang dikutip dari dari Speedweek.

“Saya berusaha bekerja sekeras mungkin dan saya juga telah melakukan banyak putaran berturut-turut untuk memahami bagaimana kondisi ban saat digunakan dalam jarak yang jauh,” pungkasnya.

SSS Racing