Dovizioso Menangi MotoGP Qatar, Berikan Pujian Terhadap Penampilan Marquez

menang-di-motogp-qatar-dovizioso-puji-penampilan-marc-marquez
Dovizioso puji penampilan Marquez di MotoGP Qatar | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso berhasil memenangi MotoGP Qatar, usai berduel sangat sengit dengan Marc Marquez. Keduanya tak ada yang mau mengalah, berhasrat meraih kemenangan di balapan pembuka. Ini seperti duel ulangan keduanya di trek yang sama, dimana kemenangan yang diraih oleh Dovizioso ditentukan hingga lap dan tikungan terakhir.

Duel antara keduanya begitu seru, terjadi sejak dua lap jelang finis. Keduanya saling salip-menyalip, memanfaatkan kesalahan yang dibuat masing-masing. Marquez sempat berhasil salip Dovi yang buat kesalahan, namun pada akhirnya Dovi selalu berhasil kembali berada di posisi terdepan. Di tikungan terakhir, Marquez berupaya keras untuk salip Dovizioso. Namun, serangannya berhasil dipatahkan. Dovi pun finis di posisi pertama, unggul tipis 0.023 detik.

Dovi memberikan pujian buat penampilan Marc Marquez, meski berada dalam kondisi yang tak menguntungkan. Pembalap Italia sebut tak ada pembalap lain yang bisa melakukan hal serupa, hanya Marquez seorang yang bisa menampilkan balapan seperti itu.

“Pada akhirnya dia bisa menyusul saya dengan gaya khas Marc! Dia selalu berhasil menyusul saya meskipun tidak memiliki kecepatan yang bagus, tetapi saya juga berhasil menyalipnya lagi karena unggul dalam hal akselerasi. Senang bisa menang dengan cara seperti ini, melawan sang juara bertahan. Hanya Marc yang bisa begitu di kondisi yang tak menguntungkan. Benar-benar tak masuk di akal bagi saya,” ucap Andrea Dovizioso dikutip dari laman crash.net.

“Kondisinya padahal tak menguntungkan buat dia (Marquez), tapi dia selalu mencoba untuk menyalip saya. Semua pembalap saya pikir tak bisa melakukan hal ini, hanya Marquez yang bisa dan berhasil finis di posisi kedua. Jadi sangat positif bisa menyelesaikan balapan dengan cara seperti ini. Dia selalu berhasil menciptakan peluang, meski kadang bisa dimanfaatkan, kadang gagal,” tambahnya. [DK]

GM-helm SSS Racing