Dovizioso Bingung Harus Berbuat Apa di MotoGP Jerez

Raihan buruk di beberapa balapan awal, buat Dovi bingung harus apa di GP Jerez | foto: gpone

BalapMotor.Net – Menghadapi MotoGP 2017, ini merupakan sesuatu yang bukan diharapkan Ducati, pasalnya segala persiapan yang telah dilakukan berbanding terbalik dengan apa yang diraih pada tiga balapan awal musim ini.

Ducati akan menghadapi balapan di Jerez, tentu ini bukanlah hal yang mudah, mengingat Jerez bukanlah sirkuit yang disukai oleh pabrikan asal Italia ini, setelah dalam beberapa musim terakhir tiap kali balapan disini penuh perjuangan.

Raihan buruk yang diraih Dovi di tiga balapan awal, membuat dirinya tak mau berspekulasi terlalu banyak, walau sudah lakukan perbaikan. “Kami telah lakukan tes di sirkuit ini bulan lalu, tetapi saya belum tahu apa yang diharapkan pada GP Jerez, mengingat apa yang kami raih di tiga balapan awal, tidak cukup memuaskan.

SSS Racing

Meskipun begitu Dovizioso belum mau menyerah, mengingat jalannya kejuaraan pada musim ini masih panjang, setelah GP Jerez masih ada 14 seri lagi. “Kami semua bekerja untuk ubah situasi, meskipun Jerez jadi salah satu sirkuit yang terberat buat Ducati. Namun, saya akan coba untuk bisa kembali naik podium disini,” tambahnya.

Senada dengan pernyataan Dovi, Lorenzo yang merupakan rekan setimnya juga belum menyerah. “Kami akan selalu lakukan perubahan kecil dalam beberapa balapan terakhir. Apalagi musim lalu saya podium kedua. Jerez salah satu sirkuit favorit saya, saya memiliki kenangan indah disini, dan saya telah mencetak sejumlah kemenangan disini,” jelasnya.

Meski begitu pembalap Spanyol ini sadar betul bahwa GP Jerez selalu jadi batu sandungan bagi Ducati. Sirkuit ini kurang cocok dengan karakteristik Ducati. Meski begitu Lorenzo tetap yakin hadapi GP Jerez, setelah melakukan perbaikan pada motor demi tingkatkan daya saing dengan para rival. (Deni)

GM-helm PARD