Dominique Aegerter Akhirnya Menjadi Juara Dunia MotoE

BalapMotor.Net – Setelah menempati posisi ketiga dan kedua secara keseluruhan pada tahun 2020 dan 2021, Dominique Aegerter akhirnya menjadi juara dunia balapan motor listrik (MotoE).

Hasil itu dipastikan setelah race pertama di sirkuit Misano yang berlangsung Sabtu 3 September kemarin. Aegerter sendiri hanya finis kedua tapi itu sudah cukup untuk menjadi yang terbaik di tahun ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pasalnya saingan terdekat Eric Granado terjatuh dan hanya finis di posisi terakhir. Aegerter yang juga memimpin kejuaraan dunia supersport itu pun mengaku sangat senang. Kerja kerasnya selama tiga tahun akhirnya terbayarkan.

Pic: MotoGP

“Saya mulai dari posisi terdepan, saya cukup gugup, tetapi saya bisa mengatur waktu yang baik. Saya kemudian melihat Eric jatuh dan itu membuat saya gugup lagi. Dalam situasi seperti ini, tidak mudah untuk menjaga fokus dan tetap di atas,” ungkap Aegerter.

“Tapi pada akhirnya saya hanya menjaga konsentrasi saya, saya melaju di batas dan berakhir di tempat kedua. Saya pikir kami semua pantas mendapatkan gelar ini. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua sponsor yang telah setia mendukung saya selama ini,” tambahnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD