Dominasi Ducati di Sepang Tak Buat Dovi Lupa Diri, Ini Baru Tes Pra-Musim

dominasi-ducati-di-sepang-tak-buat-dovi-lupa-diri-ini-baru-tes-pra-musim
Ducati mendominasi di tes hari terakhir, Dovi sebut ini baru tes pra-musim | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Ducati berhasil tampil mendominasi pada tes pra-musim di Sepang hari terakhir, Jumat (08/2). Meski begitu, Dovizioso sebut bahwa hasil ini tak lantas menjadikan mereka favorit saat balapan nanti.

Sepanjang tes pra-musim boleh dibilang Ducati memang cukup konsisten, namun di hari terakhir penampilannya sungguh perkasa. Empat pembalap Ducati mampu mengisi posisi teratas, dengan Petrucci catatkan waktu tercepat, disusul oleh duo Pramac Ducati, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, terakhir di posisi keempat ada Dovizioso.

Pabrikan asal Italia ini juga banyak melakukan uji coba terhadap parts barunya di hari terakihr, satu yang paling menarik adalah fairing baru. Dovi dan Petrucci sama-sama menjajal ini, sejatinya fairing baru akan di uji coba pada tes pra-musim selanjutnya yang berlangsung di Qatar, namun sepertinya Ducati tak mau menunda.

“Feeling saya begitu baik, fairing juga sangat bagus, jadi untuk area itu saya tak perlu khawatir. Kami berhasil mencatatkan waktu yang bagus, treknya sangat kencang. Banyak pembalap mampu menorehkan waktu yang cepat, saya senang melihatnya,” ucap Andrea Dovizioso dikutip dari laman autosport.com.

“Setiap tahun kami jalani tes di sini sehingga kami pun sudah paham tentang trek dan catatan waktunya. Melihat (catatan waktu) 1 menit 58 detik untuk pertama kalinya, dan saya merasa senang empat Ducati berada di posisi teratas. Tentu ini bagus, saya konfirmasi ini adalah basis kami. Bukan berarti kami yang tercepat saat balapan, ini tidak relevan dengan kenyataannya, tetapi saya senang dengan hasil akhirnya, tentu masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan,” tambah Dovi. [DK]

SSS Racing GM-helm