Diwarnai Red Flag Lagi, Andrea Dovizioso Sukses Raih Podium Tertinggi di MotoGP Austria 2020

BalapMotor.Net – Gelaran MotoGP Austria 2020 telah usai ditandai dengan Andrea Dovizioso yang keluar sebagai juara dan raih podium tertinggi di race MotoGP Austria 2020 pada hari minggu (16/8).

Sama seperti race Moto2, race MotoGP juga diwarnai dengan red flag akibat insiden yang melibatkan antara pembalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli dan pembalap Esponsorama Racing Johann Zarco dan mengakibatkan balapan harus start ulang.

SSS Racing

Selepas start ulang akibat red flag, sebenarnya Andrea Dovizioso mendapat gangguan dari Pol Espargaro dan Alex Rins, namun mereka harus rela tumbang satu persatu dan mengantarkan pembalap pabrikan dari Ducati sukses menjadi yang terdepan.

Dengan kemenangan ini juga Andrea Dovizioso sukses menyumbangkan total 50 kemenangan untuk Ducati. Podium ke 2 ditempati oleh pembalap muda dari Suzuki Ecstar yakni Joan Mir. Bagi Joan Mir ini merupakan podium pertama di kelas MotoGP semenjak promosi ke kelas premier pada tahun 2019.

Posisi ke 3 di tempati oleh pembalap Australia yang membela tim Pramac racing yakni Jack Miller. Podium  ke 3 ini cukup istimewa bagi Jack karena ia kebahisan stock ban medium dan harus rela menggunakan ban soft. Berikut hasil race MotoGP Austria 2020 selengkapnya.

 

GM-helm