Ditinggal Crutchlow Dan Dovizioso, Usia Rossi Dan Lawan Kini Semakin Jomplang

Valentino Rossi saat ini berusia 41 tahun | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir selalu menjadi pembalap tertua dalam list pembalap MotoGP. Pada 2020 ini, Rossi berusia 41 tahun dan masih tetap tarung di MotoGP.

Pada musim 2021, MotoGP ditinggalkan oleh dua pembalap yang juga termasuk senior yaitu Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Keduanya pada 2020 berusia 35 (Cal) dan 34 (Dovi) dan merupakan kedua dan ketiga tertua pada balapan MotoGP setelah Rossi.

Setelah mereka berdua pensiun di 2021, maka jarak usia antara Rossi dan lawannya pasti semakin jauh. Kini Aleix Espargarao akan menjadi pembalap tertua kedua, tetapi usia Aleix sendiri masih 31 tahun atau berbeda 10 tahu dengan Rossi.

Cal Cruthclow | Foto : MotoGP
SSS Racing

“Sayangnya dua orang tua kedua meninggalkanku. Sekarang perbedaannya cukup besar. Ada perubahan generasi yang kuat di tahun-tahun ini, banyak pembalap telah maju,” terang Valentino Rossi.

“Saya memiliki banyak kenangan dengannya, kami bertarung di banyak balapan. Saya ingat kemenangan pertamanya di Brno pada 2016, saat basah, saat dia menang dan saya finis kedua,” ungkap Rossi mengenang Crutchlow.

Rossi juga mengenang Dovizioso yang ternyata sudah dari kecil mengenalnya. “Saya sudah mengenal Dovi untuk waktu yang sangat, sangat lama. Kami sudah saling berhadapan dengan Minibike. Kami juga mengalami banyak pertarungan hebat, saya memikirkan Malaysia 2016 misalnya, ketika dia menang sebelum saya, tapi kami berjuang untuk seluruh balapan,” kenangnya.

Andrea Dovizioso | Foto : MotoGP
GM-helm PARD