Dipuji Punya Bakat Besar, Kenapa Garrett Gerloff Sekarang Melempem?

Garrett Gerloff | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Awal hingga pertengahan musim, nama Garrett Gerloff cukup santer diberitakan dengan aksi yang bagus dalam kejuaraan dunia superbike. Pembalap asal Amerika itu bahkan dipercaya untuk tampil sebagai pengganti Morbidelli di MotoGP.

Setelah itu Gerloff juga dicalonkan menjadi salah satu pembalap Petronas Yamaha SRT atau RNF untuk musim 2022. Tapi Gerloff akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan GRT Yamaha di WorldSBK.

Garrett Gerloff saat tampil bersama Petronas SRT | Foto : MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Namun, penampilannya sekarang justru semakin menurun. Musim lalu dia mengklaim tiga podium, sementara musim ini baru dua saja. Kondisi psikologis pembalap Texas berusia 26 tahun diyakini menjadi salah satu sebabnya.

Terlebih setelah kecelakaan di Assen yang juga menjatuhkan rekannya sesama Yamaha Toprak Razgatlioglu. “Secara mental sulit karena saya belum pernah berada dalam situasi seperti ini sebelumnya. Hal seperti itu belum pernah terjadi pada saya dalam karier saya,” aku Gerloff.

Garrett Gerloff | Pic: WSBK

“Saya tahu saya memiliki motor yang bagus dan saya memiliki potensi. Sekarang saya harus membangun kembali harga diri saya karena saya sedang melalui masa yang sulit. Itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan. Saya sangat menyesal untuk tim saya,” tambahnya.

“Apa yang terjadi di Assen tidak diragukan lagi memengaruhinya. Kami bekerja sama untuk mendapatkan kembali kekuatan lama kami. Dia adalah pria yang sangat baik. Kami tidak harus fokus pada masa lalu, itu harus melihat ke masa depan,” jelas manajer proyek Andrea Dosoli kepada Motorsport-Total.com.

GM-helm VND Racing PARD