Dinyatakan Fit, Alex Rins Siap Hadapi GP Argentina

Dinyatakan Fit, Alex Rins Siap Hadapi GP Argentina
Rins akan balapan di GP Argentina karena dinyatakan sudah fit | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Sang rookie Suzuki, Alex Rins dinyatakan sudah fit, dan siap untuk menghadapi balapan kedua di Sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina yang berlangsung pada akhir pekan ini (7-9/4).

Alex Rins mengalami kecelakaan ketika berlatih dengan motorcross. Ia (Rins) didiagnosis menderita patah tulang sebagian dari tulang talus kanan, tanpa pergeseran, tapi dengan edema tulang. Rins akan merasakan ketidaknyamanan ketika merebah di tikungan, karena kondisi pergelangan kakinya tidak 100%, namun ia akan mencoba untuk balapan.

Pembalap asal Spanyol ini akan melanjutkan fisioterap dan akan dimonitor oleh para dokter di Sirkuit Termas de Rio Hondo. “Itu bukan cedera yang buruk, tapi akan membutuhkan beberapa waktu untuk pulih,” kata Rins. “Saya sangat berharap itu (cedera) tidak akan mengganggu saya terlalu banyak dengan rasa sakitnya, karena saya bersemangat untuk melanjutkan pembelajaraan di kelas ini bersama Suzuki,” tambahnya.

SSS Racing

Rins yang berlabel sebagai rookie berhasil finish di urutan kesembilan, dan menjadikan dirinya sebagai rookie terbaik di GP Qatar unggul dari sang rookie lainnya, disaat rekan setimnya Andrea Iannone harus terjatuh saat berhasil tempati urutan ketiga.

“Saya tak bisa menyembunyikan rasa kekecewaan saya di Qatar,” ucapnya. “Sirkuit Argentina akan jadi salah yang favorit buat kita, dan tentunya saya sangat menyukai ini. Butuh teknik tinggi dan cepat, saya suka itu. Dan saya harap trek dalam kondisi yang baik. Saya memiliki pengalaman yang sangat menarik beberapa waktu lalu, dan saya ingin bisa mengembangkan grip. Saya berharap tahun ini akan lebih baik,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD