Dimas Ekky Tercepat Ke-5 Pada Test Moto2 Jerez Hari Ketiga, Ke-24 Untuk Keseluruhan

Dimas Ekky Pratama saat tes Moto2 Jerez | Foto : Honda Team Asia
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Pada sesi tes resmi Moto2 Jerez, Spanyol hari ketiga (25/11), Dimas Ekky Pratama mampu menempatkan diri di posisi kelima tercepat. Pembalap asal Depok, Jawa Barat yang di 2019 membela tim Idemitsu Honda Team Asia ini mencetak best time 1 menit 48.008 detik pada sesi test hari ketiga ini.

Steven Odendaal dari Afrika Selatan mampu menjadi yang tercepat pada sesi kali ini dengan time 1 menit 46.704 detik. Perlu diketahui juga bahwa pada sesi kali ini pembalap yang turun hanya ada 8 pembalap saja.

Untuk hasil kombinasi keseluruhan sesi tes resmi Moto2 Jerez sendiri, Dimas menduduki posisi ke-24 dari 31 pembalap. Dimas sendiri mampu tampil lebih baik dibandingkan dengan rekan setimnya yaitu Somkiat Chantra yang berasal dari Thailand. Pada keseluruhan sesi sendiri, Luca Marini dari SKY Racing Team VR46 menjadi yang tercepat.

Sesi test resmi ini tentunya cukup penting mengingat mulai 2019 sendiri, mesin yang digunakan untuk motor Moto2 berganti dari Honda menjadi menggunakan mesin dari Triumph. Selain itu, kelistrikan mulai 2019 juga menggunakan dari Magneti Marelli.

Berikut Hasil Test Moto2 Jerez Hari Ketiga dan Kombinasi :

SSS Racing GM-helm