Dimas Ekky Pratama Di Seri 1 FIM CEV Repsol Portimao : Sedikit Terganggu Pasca Operasi, Siap Lebih Di Seri Selanjutnya

BalapMotor.Net – Di tengah gembar-gembornya keruwetan di dalam dunia balap motor Indonesia, akhir pekan lalu Dimas Ekky Pratama pembalap binaan Astra Honda Motor berlaga di ajang Moto2 FIM CEV Repsol 2015 seri perdana yang digelar di sirkuit Portimao. Dimas yang termasuk salah satu pembalap terbaik di Indonesia untuk saat ini beradu cepat dengan para pembalap dari berbagai belahan dunia di ajang tersebut.

Seminggu sebelumya Dimas Ekky Pratama sebenarnya juga tampil apik di ajang seri perdana Asia Road Racing Championship di sirkuit Sepang, Malaysia ( 17-19/4 ). Di sirkuit Portimao yang berada di negara Portugal, meskipun sebenarnya masih belum 100% Fit pasca operasi cedera pada tanganya, Dimas mampu berada di posisi ke-11 di race 1. Di race kedua yang balapanya dihentikan di lap ke-9 Dimas kurang beruntung, karena terkendala masalah kopling dan harus start dari belakang safety car dan tidak dapat melaju sampai selesai race.

Dan kini Dimas berada di klasemen sementara ke-15 di ajang tersebut. Nah untuk seri selanjutnya Dimas akan mencoba lebih maksimal lagi, apalagi jika sebelum seri perdana ini Dimas terkendala kurang latihan karena pasca operasi tersebut.

Dimas Ekky bersama keluarganya saat di Sepang
Dimas Ekky bersama keluarganya saat di Sepang
SSS Racing

” Untuk seri selanjutnya saya akan lebih maksimal lagi, saya akan berlatih lebih giat lagi. Sebenarnya di seri pertama ini masalah pasca operasi cedera tangan yang membuat saya kurang latihan lumayan berpengaruh, namun saya kendala tersebut dengan dukungan semangat dari kawan semua di Indonesia saya melawan kendala tersebut.  ” tutur Dimas Ekky Pratama yang masih belum genap 23 tahun ini.

Perlu ditambahkan, ajang CEV Repsol ini sebelumnya merupakan ajang kejurnasnya Spanyol. Namun ajang balap yang digarap oleh Dorna ini kini gelaranya tidak hanya di Spanyol saja, melainkan di negara-negara lain selain Spanyol. Ajang ini juga sangat terkenal sebagai ajang dimana sering dijadikan tempat pencarian bakat balap menuju ke MotoGP atau WSBK. Semangat Dimas, harumkan nama Indonesia disana. [ luvo ] foto : AHM

GM-helm PARD