Diluar Sepuluh Besar, Franco Morbidelli Tetap Tenang dan Belum Panik

Franco Morbidelli |Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Pasukan Yamaha menjalani balapan pertama MotoGP 2022 dengan hasil yang kurang bagus. Setelah menjadi juara ganda pada tahun lalu, sekarang mereka justru terseok-seok.

Fabio Quartararo sang juara bertahan hanya bisa menempati posisi kesembilan. Dia tertinggal 10 detik lebih, sementara rekan setimnya dari pabrikan Yamaha Franco Morbidelli di luar sepuluh besar.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap Italia itu terpaut 16 detik lebih dari sang juara Enea Bastianini (Gresini Racing). Tentu sebuah hasil yang mengkhawatirkan bagi murid Valentino Rossi tersebut. Namun, dia mengaku tetap tenang dan belum panik.

“Kami kekurangan grip dan kecepatan tertinggi. Ini adalah dua masalah yang sudah kita ketahui. Kami akan melihat bagaimana keadaan di Mandalika dan kami pasti akan mencoba menyelesaikannya, terutama masalah grip.” ungkap Franky dilansir dari corsedimoto.

“Saya berharap untuk sedikit lebih banyak dan saya bisa melakukan sedikit lebih banyak, tetapi saya mendapat awal yang sangat buruk. Saya kehilangan banyak posisi di dua lap pertama. Tapi saya masih tetap tenang, setidaknya saya akan menunggu sampai di Eropa sebelum merasa panik,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD