Dikontrak Oleh HRC, Pol Espargaro Langsung Diberi Tugas Kalahkan Marc Marquez

Pol Espargaro Diberi Tugas Kalahkan Marc Marquez |Foto: Instagram Pol Espargaro
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada hari senin 13 juli 2020, Pol Espargaro resmi dikontrak oleh HRC untuk memperkuat tim Repsol Honda. Pol Espargaro dikontrak oleh HRC selama 2 tahun yakni dari tahun 2021 hingga akhir 2022.

Menariknya, mantan pembalap pabrikan KTM tersebut langsung diberi tugas berat oleh HRC. Pol Diberi tugas untuk mengalahkan The Beby Alien atau yang biasa disebut Marc Marquez.

“Sampai saat ini belum ada yang bisa mengalahkan Marc Marquez dengan Honda. Tantangan seorang pembalap adalah dapat mengalahkan yang tercepat dan akibatnya ini akan menjadi tugas saya. Honda tidak ingin saya menjadi pembalap kedua namun saya dapat mengalahkan Marc Marquez, “tambah Pol Espargaro yang dilansir media GPone.com

Lebih lanjut, Pol Espargaro juga menjelaskan bagaimana ia meninggalkan tim KTM. Ia merasa beruntung mendapat tawaran dari Honda dan ia tidak ingin menyesal saat pensiun nanti karena menolak tawaran dari Honda

“Praktis mustahil untuk mengatakan tidak kepada Honda. Ini bukan keputusan yang dibuat semalam, baik untuk Honda maupun saya karena saya memikirkan pro dan kontra. Ada pikiran yang terlintas di kepala saya, bahwa jika saya menyerah, maka akan ada penyesalan saat saya pensiun nanti, “tegas Pol Espargaro yang ada di posisi ke-11 dalam klasemen akhir MotoGP 2019.

SSS Racing