Digantikan Redding, Tom Sykes Justru Ditawari Gaji Besar dari BMW

Tom Sykes | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pergantian pembalap di Kejuaraan Dunia Superbike telah berlangsung dalam beberapa minggu belakangan. Seperti Sccot Redding yang memilih untuk meninggalkan Aruba.it Racing – Ducati.

Dia datang menuju BMW Motorrad Team. Disana dia akan menggantikan posisi dari Tom Sykes, pembalap utama yang sudah beberapa tahun tampil dengan BMW M1000RR. Sesuatu yang sedikit aneh, kerena Tom salah satu yang membangun kekuatan BMW.

Namun, Redding punya kapasitas dan saat ini lebih unggul dari Sykes dalam hal kejuaraan. Redding akan menjadi partner dari M. van der Mark yang dipertahankan BMW. Bagaimana dengan nasib Sykes? Dia belum jelas sampai saat ini untuk bertarung dimana pada musim depan.

Tom Sykes #66
SSS Racing

Honda sempat dikaitkan akan tetapi belum ada jawaban pasti. Sementara BMW ingin tetap mempertahankan Tom Sykes walaupun hanya untuk tim kedua Bonovo. Bahkan, pabrikan asal Jerman itu siap menawarkan gaji yang lebih besar kepada Sykes.

Dikutip dari corsedimoto, “BMW berharap dapat meyakinkan pemilik Bonovo untuk menggandakan investasi dengan menurunkan Jonas Folger dan Tom Sykes. BMW akan memperpanjang kontrak Sykes saat ini lebih dari 1 juta € dan menawarkan Bonovo pasokan resmi,” jelasnya.

GM-helm PARD