Dibekap Cedera, Thomas Luthi Akan Melewatkan Tes Pra-Musim Pertamanya Bersama Marc VDS

dibekap-cedera-thomas-luthi-akan-melewatkan-tes-pra-musim-pertamanya-bersama-marc-vds
Thomas Luthi akan absen di Valencia dan lewatkan tes pra-musim pertamanya di MotoGP | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Thomas Luthi yang dibekap cedera usai terjatuh saat sesi kualifikasi di Moto2 Malaysia lalu, dipastikan akan absen cukup lama dan tak bisa ikut serta dalam tes pra-musim pertamanya di MotoGP 2018 bersama dengan tim Marc VDS.

Luthi juga harus merelakan gelar juara dunia Moto2 2017 direbut oleh rekan setimnya di MotoGP nanti Franco Morbidelli. Cedera yang dialami cukup parah, patah tulang kaki sehingga membuat dirinya harus absen di race.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap berkebangsaan Swiss yang satu ini sedang jalani operasi, kondisinya tidak akan fit saat mengadapi balapan terakhir Moto2 musim ini yang berlangsung di Valencia dan tes pra-musim pertamanya bersama Honda RC213V karena butuh waktu untuk pemulihan cedera yang cukup panjang.

“Sangat disayangkan saya juga harus absen di balapan terakhir di Valencia bersama Kalex di Moto2 musim ini,” tulis Luthi di akun media sosialnya pada hari Selasa lalu. “Saya harus jalani operasi pada minggu ini, dan setelah itu saya diharuskan untuk jalani masa rehabilitasi untuk pemulihan, dan saya berharap kembai fit dengan cepat,” tambahnya.

Sementara itu Thomas Luthi harus menunggu sampai tahun depan untuk bisa menjajal motor dari tim Marc VDS yang jadi motornya selama satu musim penuh di MotoGP musim depan, Luthi memang sudah punya pengalaman dengan motor MotoGP saat menunggangi KTM tahun lalu, tetapi Luthi diharuskan kembali mengenali karakteristik motor barunya nanti. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD