Dianggap Terlalu Tua, Valentino Rossi Tak Dilirik Ferarri Jadi Driver di Balap Ketahanan

Rossi saat menjajal mobil F1 Ferarri beberapa tahun lalu

BalapMotor.Net – Keinginan Valentino Rossi beralih ke balapan mobil setelah pensiun sudah cukup sering kita dengar. Sang legenda hidup MotoGP ini sendiri sudah pernah mencicipi balapan mobil di World Rally.

Selain itu, beberapa balapan mobil bergengsi lainnya juga pernah diikuti oleh Rossi seperti saat di Abu Dhabi akhir tahun lalu. Oh iya, Rossi juga pernah menjajal mobil Formula 1 milik Juara dunia F1 berkali-kali Lewis Hamilton.

Mengenani balap mobil, pabrikan asal Italia yaitu Ferarri ternyata sedang berencana untuk kembali mengikuti balap legendari 24 Hours Of Le Mans.Tetapi, sayangnya Ferarri ternyata tidak melirik Valentino Rossi untuk jadi andalannya.

SSS Racing

Seperti dikutip dari Gazzetta Dello Sport, bos balap GT Ferrari Antonello Colletta membeberkan hal tersebut. “Dengan segala hormat, saya percaya bahwa Valentino lebih tua dari pembalap Endurance saat ini dan kami akan menghadapi lawan yang tangguh,” ungkapnya.

“Valentino sedang bersenang-senang dengan GT (Grand Tourer), mungkin dia bisa mencoba kelas itu, tapi kami pikir kami sudah memiliki beberapa pilihan bagus untuk hypercar dan kami kemungkinan akan memiliki cangkokan di antara nak-anak muda yang muncul,” tambah Antonello.

Perlu diketahui juga bahwa Valentino Rossi sendiri dulu pernah mengatakan kalau dirinya menolak saat ditawari oleh Ferarri untuk balap F1. Tawaran tersebut terjadi pada medio tahun 2004-2010.

GM-helm PARD