Diambang Double Juara Dunia! Aegerter Tetap Santai

Dominique Aegerter | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Dominique Aegerter telah menjadi juara dunia MotoE tahun ini. Pembalap asal Swiss tersebut bahkan punya peluang sangat besar juga untuk menjadi juara dunia world supersport.

Saat ini Domy Aegerter memiliki keunggulan 72 poin dari Lorenzo Baldassarri dan tinggal menyisakan dua balapan saja, yaitu di Indonesia serta Australia. Jadi hanya ada 100 poin tersisa.

Domy Aegerter bertarung di kejuaraan dunia Supersport & MotoE
LENKA MiniGP SSS Racing

Domy bisa pastikan di Race 1 Mandalika asalkan ia bisa unggul 4 poin dari lawan terdekatnya. Bila ini terwujud, tentu saja Aegerter menjadi salah satu pembalap yang mampu meraih 2 gelar juara dunia dalam satu tahun.

Ini juga jadi gelar dunia berturut-turut di kategori WorldSSP bersama Ten Kate Racing Yamaha. Menanggapi hal tersebut, pembalap berusia 32 tahun ini mengaku tetap santai dan tidak ada persiapan khusus.

Dominique Aegerter (WorldSSP)

Saya telah mempersiapkan diri dengan sangat baik secara mental dan fisik di rumah sehingga saya dapat berkonsentrasi penuh dalam balapan. Saya akan menangani Mandalika dan Phillip Island sebentar lagi, saya benar-benar santai dan akan terus berlatih keras.” katanya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD