Demi Bantu Raih Gelar, Petrucci Diberikan Akses ke Staff Pendukung Oleh Dovi

demi-bantu-raih-gelar-petrucci-diberikan-akses-ke-staff-pendukung-oleh-dovi
Petrucci diberikan akses ke staff pendukung Dovi | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci mengungkapkan bahwa dirinya telah diberikan akses ke staff pendukung rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Dovi lakukan ini karena ingin memiliki rekan setim yang kuat, demi membantunya meraih gelar juara dunia MotoGP 2019.

Petrucci yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo musim depan, demi membangun ke kompakan dan feeling. Petrux bahkan bakal bekerja dengan dokter juga psikolog Dovi, keduanya bahkan memutuskan untuk tinggal di dekat kampung halaman Dovi di Forli agar bisa latihan bersama-sama.

“Alasan (pindah) adalah untuk ciptakan feeling dengan Andrea, dengan tim ini. Kami memiliki dokter dan psikolog yang sama, dia berikan saya (akses). Dia (Dovi) berkata, Dalam beberap tahun terakhir saya terus meningkat karena bersama orang-orang ini. Saat ini orang-orang yang sama akan tersedia untukmu, jika kamu tampil cepat di sepanjang musim ini, maka tahun tahun ini dapat mengubah hidupmu. Kamu tidak akan rugi,” papar Petrux, dikutip dari laman autosport.

“Saya katakan, Oke. Tapi mengapa kamu lakukan ini, mengapa rahasia ini kamu bocorkan ke saya? Dia (Dovi) jawab, saya butuh bantuanmu. Sejak tes pertama, jelas saya butuh kamu untuk perbandingan, karena aku sadar di situasi tertentu kamu cepat, kamu juga bisa kalahkan saya. Kita bisa saling membantu, berkendara bersama, dari motocross ke MotoGP. Bekerja sama dengan Andrea berbeda, dia sadar potensinya, ini membuat saya lega,” tambahnya.

Dovizioso menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya untuk membantu Petrucci menyadari potensinya, karena dalam beberapa musim belakang Petrux seringkali diremehkan, padahal ia memiliki kemampuan yang luar biasa, bahkan berada di tim satelit dia mampu merepotkan barisan depan para pembalap pabrikan.

“Dia sangat cepat, dalam dua musim terakhir dia tampil cepat, tetapi dia harus belajar beberapa bagian lain dan saya kira kami bisa membangun kerja sama yang baik. Saya pikir Danilo punya potensi yang lebih daripada yang orang pikirkan, tetapi untuk menunjukkan potensi sesungguhnya itu sulit. Anda harus bekerja dalam banyak detail dan belajar bagaiamana meningkatkannya,” ucap Andrea Dovizioso. [DK]

SSS Racing GM-helm