Demi Aprilia Juara Dunia, Vinales Siap Lakukan Apa Saja untuk Aleix!

Foto: Aprilia Racing

BalapMotor.Net – Dua balapan dua kali finis tiga besar menjadi hasil yang indah bagi Maverick Vinales. Pembalap Aprilia tersebut secara berturut-turut naik ke podium saat GP Belanda dan Inggris.

Di peringkat klasemen, pembalap Spanyol itu naik cukup signifikan. Saat ini ia menempati posisi kesembilan. Namun, untuk merebutkan gelar juara dunia nampaknya sudah sangat sulit. Vinales sudah terpaut 98 angka dari juara bertahan Fabio Quartararo (Yamaha).

LENKA MiniGP SSS Racing

Peluang besar sendiri ada pada rekan setimnya, Aleix Espargaro yang berada di urutan kedua dengan selisih 22 poin. Nah, ia pun bertekad membantu Aleix sebisa mungkin agar Aprilia bisa jadi juara dunia.


Foto : MotoGP

“Saya selalu memiliki keyakinan besar pada kemampuan saya. Satu hal yang jelas, saya ingin Aprilia memenangkan gelar dunia. Akan sulit bagi saya untuk memenangkan gelar karena saya jauh di belakang dan tidak ada cukup putaran kejuaraan tersisa untuk menutup celah itu,” sadar Vinales.

“Dan jika saya bisa, saya akan membantu Aleix dan Aprilia. Saya pikir itu akan menjadi cara yang baik untuk menunjukkan penghargaan saya atas dukungan dan kepercayaan diri di saat yang sulit bagi saya,” jelas pembalap berusia 27 tahun tersebut.

GM-helm VND Racing PARD