Delapan Putaran bersama Ducati, Tito Rabat Kembali dengan Kawasaki!

Picture: Tito Rabat

BalapMotor.Net – Tito Rabat memulai musim 2021 dengan Barni Racing Team dan mengambil bagian dalam delapan putaran pertama musim ini di atas Ducati Panigale V4 R. Pembalap asal Spanyol itu meraih hasil terbaik dua kali finis sepuluh besar.

Setelah Magny-Cours, Barni Racing Team mengumumkan tim dan Rabat telah berpisah dengan persetujuan bersama. Dua putaran di Catalunya dan Jerez sudah ia lewati, tapi Rabat akan kembali dalam balapan di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao.

Menariknya, Rabat tidak akan lagi berpacu dengan mesin Ducati, melainkan ia akan pindah dengan mesin Kawasaki. Rabat siap menggantikan pembalap Kawasaki Puccetti Racing, Lucas Mahias yang masih cedera.

Tito Rabat | Pic: WorldSBK
SSS Racing

“Saya sangat senang memiliki kesempatan besar ini. Saya tahu trek Portimao karena saya pernah balapan di sini dengan MotoGP dan berlatih di sirkuit dengan motor jalanan. Saya berharap memiliki akhir pekan yang baik, mencetak hasil yang baik dan menunjukkan potensi saya,” kata Rabat.

“Saya ingin berterima kasih kepada Manuel Puccetti dan seluruh tim karena telah menawarkan saya kesempatan ini, yang saya harap bisa saya manfaatkan sepenuhnya,” jelas Juara Dunia Moto2 tahun 2014 itu dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm PARD