Delapan Pembalap Tiga Pabrikan Siap Tes di Jerez, Siapa Saja?

Pic: Sirkuit Jerez

BalapMotor.Net – Sirkuit Jerez, Spanyol akan dipakai sebagai tempat tes oleh tim dan pembalap dari Kejuaraan Dunia Superbike. Rencananya tes tersebut akan berlangsung selama tiga hari (15-17 Desember).

Dalam tes akhir musim ini, hanya ada tiga pabrikan, empat tim dan delapan pembalap yang akan turun ke lintasan. Mereka adalah pasukan dari BMW, geng hijau Kawasaki dan sayap tunggal Honda.

BMW akan tampil dengan empat pembalap dari tim utama dan tim satelit. Scott Redding bersama M Van der Mark di tim BMW Motorrad sementara tim Bonovo menurunkan Eugene Laverty serta Loris Baz yang pertama kali akan mencoba BMW M 1000 RR.

BMW Motorrad WorldSBK
SSS Racing GM-helm

Sedangkan Kawasaki akan datang dengan dua pembalap andalannya, yaitu juara dunia enam kali Jonathan Rea dan Alex Lowes. Tes ini mereka anggap sangat penting untuk merebut kembali gelar pada musim depan.

Disisi lain, Team HRC juga akan datang dengan membawa dua jagoan barunya dari MotoGP dan Moto2. Mereka adalah Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang akan mendapatkan rasa pertama mereka dari mesin CBR1000RR-R.

VND Racing PARD