Debut Perdana Di AP250 ARRC, Pasukan AHRT Siap Beri Kejutan

BalapMotor.Net Tiga pebalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), siap berikan kejutan dalam penampilan perdananya. Disebut perdana, karena AHRT baru tahun ini ikut berpartisipasi pada kelas Asia Production 250 (AP250), Asia Road Racing Championship (ARRC). Sebelumnya, AHRT hanya berfokus pada kelas Super Sport 600cc yang merupakan kelas tertinggi di kancah balap Asia.

Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya bertegad menorehkan prestasi yang membanggakan menggunakan motor sport produksi anak bangsa All New Honda CBR250RR. Mereka telah menjalani serangkaian sesi latihan untuk memantapkan performanya menjelang seri perdana ARRC yang dihelat di Johor International Circuit, Malaysia (1-2/4). Pada tes pra musim ARRC (15-16/3), ketiga pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini menunjukkan hasil positif.

Rheza Danica Ahrens pada debut perdananya ini berhasil meraih catatan waktu terbaik kedua yaitu 1:43.536, hanya berbeda 0.067 detik dari raihan waktu yang dicetak posisi pertama. Sementara Gerry Salim juga berhasil mencetak waktu terbaik ketiga pada sesi tersebut. Awhin Sanjaya juga tetap tampil gemilang dan meraih posisi waktu terbaik ke-9.

SSS Racing

“Hasil latihan lalu semakin membuat saya mantab balapan dengan mengandalkan performa tinggi All New Honda CBR250RR. Bangga sekali dapat memacu motor karya putra-putri Indonesia di lintasan balap internasional. Saya optimis dapat mencetak prestasi perdana di kelas AP250  pada seri pembuka di Johor,” ujar Rezha.

Super Sport 600cc

Keseriusan AHM membina pebalap bertalenta Tanah Air juga ditunjukkan di gelaran balap ARRC kelas supersport 600cc. Pada kelas ini, AHM menurunkan pebalap Irfan Ardiansyah di sepanjang musim ARRC tahun ini. Berbekal pengalaman bertarung di kelas yang sama tahun lalu, pebalap ini telah menjalani serangkaian persiapan fisik maupun skill balap untuk menjadi pebalap terdepan di kelas Supersport 600cc menunggangi CBR600RR.

Pada hasil tes pra musim ARRC kelas Supersport 600cc, Irfan menunjukkan hasil yang baik dan berada di posisi 12 dengan capaian waktu 1:33.271. Pebalap yang berhasil meraih podium kedua tiga kali pada ARRC musim lalu ini, akan berusaha maksimal untuk meraih performa optimal pada seri pembuka ARRC.

“Bermodal pengalaman tahun lalu di kelas SS600, upaya terbaik yang saya bisa lakukan adalah memanfaatkan waktu dan kesempatan yang saya miliki untuk bisa belajar dan meningkatkan kemampuan saya sepanjang musim balap tahun ini. Semoga, saya bisa mendapatkan hasil terbaik di arena ARRC 2017,” ujar Irfan.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra pun optimis. “Dengan keikutsertaan pada kelas baru AP250 di ARRC 2017 ini, kami ingin semakin menyempurnakan jenjang pembinaan pada pembalap binaan AHM. Kami berharap dengan performa All New Honda CBR250RR yang menunjukkan hasil positif, para pebalap dapat mencetak prestasi membanggakan dan meraih mimpi mereka,” Ujarnya.

Tambahan info saja, ARRC merupakan ajap balap paling bergengsi di tingkat Asia. Balapan ini akan dilangsungkan sebanyak 6 seri dengan masing-masing 2 balapan di setiap serinya. ARRC Seri 1 akan dibuka pada 1-2 April 2017 di Johor International Circuit, Malaysia, selanjutnya di Chang International Circuit, Thailand (5-8 Mei 2017), Suzuka International Circuit, Jepang (2-5 Juni 2017), Sentul International Sirkuit, Indonesia (4-7 Agustus 2017), Buddh International Circuit, India (29 September-2 Oktober 2017), dan ditutup di Chang International Circuit, Thailand (1-4 Desember 2017). #MariBerprestasi | Rilis

 

GM-helm PARD