De Rosa ’34 Tahun’ Tumpuan Kawasaki di Supersport?

BalapMotor.Net – Raffaele De Rosa bisa saja menjadi sosok utama untuk genk hijau di kejuaraan dunia supersport. Meski sudah berumur 34 tahun, namun pembalap Italia itu dinilai lebih unggul dari yang lainnya.

De Rossa sendiri sudah berkiprah cukup lama di balapan Internasional. Itu dimulai sejak 2013. Dia juga sudah pernah berlaga di WorldSBK sebanyak 26 kali dan di WorldSSP 90 kali.

Raffaele De Rosa
LENKA MiniGP SSS Racing

Namun kemenangan pertama di SS600 baru terjadi dalam balapan terakhir di sirkuit Mandalika, Indonesia. Di klasemen umum, De Rosa menempati peringkat ketujuh. Dia kalah dari Philipp Ottl yang sama-sama memacu Ninja ZX-6R.

Namun musim depan Philipp sudah naik kelas bersama tin GoEleven Ducati. Dengan begitu, De Rosa bisa saja menjadi nomor satu di Kawasaki karena pendatang baru lainnya masih minim pengalaman.

De Rosa sendiri mengisyaratkan bertahan bersama tim Orelac Kawasaki meskipun belum di konfirmasi secara resmi. Dengan pengalaman yang luar biasa, tentu saja De Rosa bisa menjadi tumpuan Kawasaki untuk menghentikan dominasi Yamaha.

Bos tim Jose Calero adalah orang terbaik. Kami memiliki segalanya di dalam kotak, jika kami membutuhkan sesuatu dia akan membelinya. Tujuan kami harus menguji lebih banyak dan juga meningkatkan motor,” kata De Rosa dilansir dari speedweek.

Daftar sementara pembalap Kawasaki di WorldSSP:

– MTM Kawasaki: Adrian Huertas (E)
– Puccetti Kawasaki: Can ncü (TR), Yari Montella (I)
– Motozoo Kawasaki: Jeffrey Buis (NL), Ben Currie (AUS)
– Prodina Kawasaki: Tom Booth-Amos (GB)
– Orelac Kawasaki: Raffaele De Rosa (I)

GM-helm VND Racing PARD