Dari MotoGP, Garrett Gerloff Langsung Tercepat di WorldSBK

Garrett Gerloff | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Garrett Gerloff menjadi perbincangan dalam dua pekan ini. Sebelumnya, pembalap asal Amerika tersebut menjadi pengganti Franco Morbidelli di MotoGP Assen, Belanda.

Tampil bersama Yamaha M1 Petronas, Garrett Gerloff tampil baik dan bisa menyelesaikan balapan. Dia juga sukses melewati Luca Marini yang menjadi pembalap reguler MotoGP. Pengalaman sekejap itu ternyata langsung dibawa oleh Garrett Gerloff ke ajang WorldSBK.

Pembalap GRT Yamaha tersebut sukses menjadi yang tercepat dalam hasil kombinasi latihan bebas di hari pertama Kejuaraan Dunia Superbike yang berlangsung di sirkuit Danington Park, Inggris, Jumat (2 Juli).

Garrett Gerloff | Pic: @grtyamahawsbk
SSS Racing

Lebih istimewanya, Garrett Gerloff baru pertama kali melahap sirkuit Danington Park. Namun, cukup 90 menit latihan Gerloff mampu mengungguli Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang sudah hafal betul lintasan tersebut.

Sebelumnya, Garrett Gerloff mengaku hanya memahami karakter sirkuit dari video dan game online. “Ini menjadi trek ketiga yang harus saya pelajari dalam tiga minggu, setelah tes WorldSBK di sirkuit Navarra, Assen akhir pekan lalu, dan sekarang Donington,” kata Gerloff.

“Setidaknya saya sudah sedikit berlatih beberapa hari terakhir. Sepertinya trek online yang sangat menyenangkan dan dari video yang saya tonton,” ungkap Garrett Gerloff kepada crash.net sebelum acara berlangsung.

GM-helm PARD