Dapat Wejangan Dokter, Marc Marquez Putuskan Absen di MotoGP Qatar

Marc Marquez. |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Atas saran tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internacional, Marc Marquez telah mengambil keputusan untuk absen pada putaran pembukaan di Sirkuit Internasional Losail di Qatar.

Hal itu pun telah menjawab spekulasi beberapa Minggu belakangan tentang come back dari juara dunia delapan kali itu. Sebelum keputusan ini diambil, Marc Marquez telah mencoba RC213V-S di Barcelona dan Portimao.

Namun dokter menganggapnya bijaksana dan perlu untuk tidak mempercepat kembalinya Marquez ke lintasan. Selain putaran pembuka pada 28 Maret, Marc Marquez juga mengonfirmasi akan absen pada putaran kedua pekan berikutnya yang masih berlangsung di Qatar.

SSS Racing

“Setelah pemeriksaan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ambil bagian dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan,” ujar Marc.

“Saya ingin sekali bisa berpartisipasi dalam balapan pembuka Kejuaraan Dunia, tetapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami kembali ke kompetisi,” jelas Marc dilansir dari CrashNet.

GM-helm PARD