Danny Kent Akan Tampil Perdana Bersama Tim Red Bull KTM Ajo di Sachsenring

Danny Kent Akan Tampil Perdana Bersama Tim Red Bull KTM Ajo di Sachsenring
Kent dikabarkan akan menggantikan posisi Niccolo di Sachsenring | foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Danny Kent dikabarkan akan memulai musim pertamanya bersama Red Bull KTM Ajo, dan langsung balapan di GP Sachsenring menggantikan posisi Niccolo Antonelli yang mengalami cedera. Niccolo Antonelli harus absen pada balapan GP Assen, setelah crash pada hari sabtu.

“Niccolo Antonelli sedang merasakan sakit yang luar biasa di pundaknya saat ini, jadi kami harus dengan tenang, apakah ia (Niccolo) bisa turun balapan di GP Sachsenring, atau justru harus digantikan,” kata bos tim Aki Ajo pada hari minggu.

Dengan waktu yang singkat, diyakini Niccolo belum bisa pulih, dan sejak sesi Jumat jelang GP Sachsenring posisinya akan digantikan, Kent dipilih untuk menggantikannya di GP Sachsenring. Usai memutuskan berpisah dengan skuad Kiefer di Moto2, Kent kembali ke Moto3 bergabung bersama tim KTM Ajo menjadi pembalap wildcard, dan turun di GP Le Mans.

Juara dunia Moto3 musim 2015, mampu lolos dan finish kesepuluh saat balapan di GP Le Mans, melintasi garis finish kurang dari dua detik di belakang Aron Canet yang tempati urutan kedua, bahkan Kent mampu menjadi tercepat kedua di FP2 saat kondisi lintasan basah.

Namun, karena jumlah wildcard terbatas, Kent pun sempat kembali ke Moto2 menggantikan posisi Iker Lecuona yang alami cedera di tim Garage Plus Interwetten (Kalex) pada Moto2 Italia, Kent mampu berada di urutan ke-12 namun gagal untuk menyelesaikan balapan. Di musim 2015 saat jadi juara dunia, Kent punya raihan bagus dimana berhasil menang dari pole di Sachsenring kala itu. [Deni]

GM-helm SSS Racing