Danilo Petrucci Siap Cari Tim Pabrikan di MotoGP 2019, Aprilia Masih Jadi Opsi

danilo-petrucci-siap-cari-tim-pabrikan-di-motogp-2019-aprilia-masih-jadi-opsi
Petrucci siap cari tim pabrikan untuk MotoGP 2019 | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Direktur Olahraga MotoGP Paolo Ciabatti mengatakan kalau Petrucci harus ‘pintar’ dan segera mencari satu tempat di tim pabrikan untuk MotoGP 2019. Petrucci mengungkapkan bahwa MotoGP 2018 akan jadi musim terakhirnya dengan Pramac Ducati, ditengah laporan tim sedang mempersiapkan untuk mengontrak pembalap Moto2 Francesco Bagnaia untuk musim depan.

Lebih lanjut Paolo Ciabatti mengatakan bahwa Ducati memiliki pilihan, akan berakhir pada bulan Juni, untuk mempromosikannya ke tim pabriknya. Tetapi tim pabrikan memprioritaskan untuk mempertahankan duet pembalap Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, yang kontraknya akan berakhir pada akhir tahun.

Petrucci ingin lebih maju dengan menargetkan untuk bergabung di tim pabrikan pada MotoGP 2019, Ciabatti mengatakan pembalap 27 tahun ini punya potensi tetapi harus mencari tim pabrikan diluar Ducati, dengan Aprilia menjadi opsi.

“Tujuan Ducati adalah mempertahankan kedua pembalap ini. Kami telah melakukan investasi dengan Andrea dan Jorge dan kami harus memperbarui kontrak dari kedua pembalap. Danilo harus ‘pintar’ dan pergi dan mencari tim pabrikan,”kata Paolo Ciabatti.

“Program dengan Pramac akan selesai tahun ini dan saya pikir dia adalah pembalap yang cocok untuk struktur resmi. Sudah biasa dia menginginkan lebih banyak uang yang hal ini hanya bisa ia dapatkan dengan tim pabrikan, entah itu dengan kita atau produk lainnya,” tambahnya.

Petrucci menikmati musim terbaiknya di MotoGP pada musim 2017 bersama dengan Pramac Ducati, berhasil meraih empat podium dan berada di posisi kedelapan klasemen akhir, raihannya hanya kalah dari Zarco yang merupakan sesama pembalap satelit. Aprilia berusaha memikat Petrucci musim lalu untuk menggantikan Sam Lowes, namun akhirnya mengontrak Scott Redding untuk menjadi partner Aleix Espargaro pada 2018. [Deni]

SSS Racing GM-helm