Danilo Petrucci Puji Ducati, Desmosedici GP Terbaru Dianggap Tak Miliki Banyak Kekurangan

danilo-petrucci-puji-ducati-desmosedici-gp-terbaru-dianggap-tak-miliki-banyak-kekurangan
Danilo Petrucci puj Ducati, GP19 tak memiliki banyak kekurangan | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Danilo Petrucci memberikan pujian terhadap motor Ducati terbarunya, spek pabrikan ini dianggap tak miliki banyak kekurangan. Tes hari pertamanya pun berjalan dengan semestinya, dengan berhasil menempatkan Petrucci di posisi tercepat kedelapan.

“Sangat sibuk. Banyak wartawan (di sini)! Tapi saya menikmati. Pada sesi pagi rasanya lebih tenang. Ini adalah hari pertama saya mengendarai motor pabrikan. Saya senang mendapatkan kesempatan itu mulai tahun ini. Kami akan memiliki waktu untuk ujicoba motor baru dan juga yang lama, tapi saya melihat bahwa motor baru ini banyak poin positifnya,” ucap Danilo Petrucci.

“Saya tidak melihat poin negatif. Tapi kami akan bekerja dalam waktu yang singkat untuk mencoba keduanya. Saya merasa baik, apalagi setelah berhasil menyelesaikan 25 lap, dan saya juga berhasil catatkan waktu yang bagus. Ini hal positif. Tetapi kami belum temukan set-up terbaik, itulah masalahnya sejak balapan terakhir,” tambahnya.

Selama dua hari menjalani tes di Valencia, Petrux merasa banyak sekali perbedaan yang tak dimiliki oleh motor terdahulunya, poin plus dari motor terbarunya ini adalah memiliki stabilitas yang lebih. Fokus Petrucci di tes awal ini adalah untuk lebih memahami karakteristik GP19.

“Fokus kami hanya pada selesaikan lap sebanyak mungkin, juga memahami perbedaan antara dua motor ini. Motor ini lebih baik, terutama pada sisi stabilitas melahab tikungan dari sisi luar. Padahal itu yang menjadi poin negatif di motor sebelumnya, karena gaya balapan dan berat badan saya justru menghambat hal ini. Masalah yang lain adalah ban, karena ketika sudah melewati 25-30 lap kita berada dalam masalah,” papar Petrucci. [DK]

SSS Racing GM-helm