Danilo Petrucci Pecah Telur di MotoGP Perancis 2020, Repsol Honda Akhiri Puasa Podium

Danilo Petrucci MotoGP Perancis 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Balapan MotoGP Perancis 2020 yang berlangsung di hari minggu (11/10) berlangsung dramatis. Pada race tersebut, Danilo Petrucci sukses pecah telur dengan raih podium tertinggi.

Ya, race MotoGP Perancis berlangsung dramatis ketika terjadi hujan menjelang start dimulai. Dan pembalap Pabrikan Ducati yaitu sukses memanfaatkan kondisi untuk meraih podium tertinggi.

Podium runer-up diraih oleh pembalap rookie dari tim Repsol Honda yaitu Alex Marquez. Dengan meraih podium ke 2, adik kandung dari Marc Marquez tersebut sukses mengakhiri puasa podium bagi Repsol Honda. Pasalnya sejak bergulirnya MotoGP 2020 tim Repsol Honda belum pernah mendapatkan podium.

Posisi ke 3 dilengkapi oleh pembalap KTM yang akan hijrah ke tim Repsol Honda di musim 2021 nanti yaitu Pol Espargaro. Pol sukses mengasapi Andrea Dovizioso yang mulai kedodoran di akhir jalannya race.

Menariknya untuk 5 besar di race MotoGP Perancis 2020 sukses dikuasai oleh pembalap yang menggunakan mesin dengan konfigurasi V4 dan 3 pembalap yang meraih podium berasal dari 3 pabrikan berbeda.

Berikut hasil selengkapnya dari race MotoGP Perancis 2020.

SSS Racing