Dani Pedrosa Ungkap Alasan Menolak Tawaran Ducati untuk Berduet dengan Stoner 

terbentur-masalah-kontrak-dani-pedrosa-dijadwalkan-akan-uji-rc16-pertengahan-desember
Dani Pedrosa bakal uji RC16 pertengahan Desember ini | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa menjadi salah satu pembalap yang cukup sukses di kejuaraan dunia. Ia telah memenangkan 54 balapan di kelas 125cc, 250cc dan MotoGP selama karir balapnya.

Tiga gelar juara dunia ia dapatkan, meskipun tidak ada yang di kelas utama. Tapi, penampilan Dani Pedrosa yang membawa tim Honda saat ini cukup menjanjikan. Dia konsisten di podium dan papan atas klasemen.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal itu pun sempat membuat pabrikan Ducati menawari kontrak pada 2009. Pedrosa akan ditandemkan dengan Stoner yang saat itu kurang memiliki rekan setim yang bagus. Akan tetapi pembalap Spanyol itu menolaknya.

Saya mencoba menilai situasi dengan Ducati karena kami semua mendengar bahwa itu adalah motor yang sulit. Marco Melandri dan Stoner banyak berjuang dengan motornya dan secara umum semuanya mengalami kesulitan,” ungkap Pedrosa.

Pembalap yang saat ini menjadi tes rider KTM setelah pensiun dari MotoGP di tahun 2018 itu pun akhirnya tetap pada pendiriannya untuk bertahan bersama Honda.

Hati saya selalu terpacu untuk membalap bersama Honda. Pada saat itu dalam karir saya, saya tidak mempertimbangkan untuk pergi ke Ducati. Saya benar-benar terkejut dengan tawaran itu, tapi saya tidak berubah pikiran,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD