Dani Pedrosa Pastikan Tampil di Austria (8 Agustus), Ini Targetnya

Picture: Dani Pedrosa

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa akan membuat comeback sensasional ke kelas utama di Grand Prix Michelin Styria (6-8 Agustus) saat pembalap Spanyol itu membuat penampilan wildcard dengan skuad pabrikan KTM.

Pedrosa sendiri telah absen tiga tahun, dan hampir 1000 hari tidak bertarung di kompetisi resmi. Sekedar mengingatkan, Pedrosa sudah tampil 13 musim di MotoGP sejak 2016 hingga 2018.

Aksi Pedrosa dengan KTM RC-16

Dimasa itu Pedrosa berhasil meraih 31 kemenangan dan 112 podium. Dia tiga kali menjadi runner-up Kejuaraan Dunia. Penampilan terakhir Dani Pedrosa terjadi di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia dengan meraih posisi kelima.

SSS Racing

Setelah pensiun, Pedrosa bergabung dengan pabrikan KTM sebagai pembalap penguji. Selama ini, hasil kerja keras Pedrosa sudah membuahkan hasil. Motor KTM semakin bagus dan telah meraih beberapa gelar juara.

Dani Pedrosa

“Saya ingin menguji motor saat ini dalam situasi balap, itulah fokus utama saya. Kami memiliki empat sesi latihan bebas, kemudian kualifikasi dan kemudian balapan, di mana saya bertemu semua lawan saya. Untuk melakukan ini, saya harus terbiasa dengan strategi balap baru,” kata Dani Pedrosa.

“Adapun harapan saya, sulit untuk menjawab. Saya tinggal jauh dari kompetisi untuk waktu yang lama. Saya tidak tahu apakah saya dapat memprogram ulang kepala saya dengan mengklik “Mode Balap”. Tapi saya ingin bersenang-senang sebanyak mungkin di Grand Prix ini. Dan saya berharap para penggemar akan menghargai upaya ini,” ungkapnya.

GM-helm PARD