Dani Pedrosa Disebut Bakal Turun Sebagai Wildcard, Tapi Baru Wacana

dani-pedrosa-disebut-bakal-turun-sebagai-wildcard-tapi-baru-wacana
Pedrosa di tes Jerez lalu | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa disebut-sebut bakal turun sebagai wildcard KTM untuk gelaran MotoGP 2019, tetapi Direktur KTM Motorsport menjawab itu masih wacana. Pasalnya, Dani Pedrosa sendiri sudah menyatakan pensiun dari dunia balap Grand Prix. Pedrosa sendiri pernah mengatakan bahwa ia juga tidak akan turun balapan lagi, bersama KTM ia hanya ingin fokus sebagai test rider.

“Kami belum memiliki rencana wildcard untuk Dani Pedrosa di MotoGP, karena memang dia tidak ingin balapan lagi. Tetapi jika di beberapa balapan itu memungkinkan, tentu bisa saja test rider ini (Pedrosa) kembali balapan, perlu ada diskusi lebih dulu. Sejauh ini kami belum punya rencana apapun soal wildcard. Mungkin untuk balapan kandang di Spielberg kami siapkan Mika Kallio,” ucap Pit Beirer (Direktur KTM Motorsport), dikutip dari laman speedweek.

KTM musim depan akan turun dengan empat pembalap, dua pembalap tim pabrikan dan dua pembalap tim satelit. Tak seperti musim sebelumnya, pada MotoGP musim depan KTM benar-benar mempersiapkan segalanya dengan matang, tim memiliki test rider dan juga mempersiapkan pembalap pengganti. Usai berhasil menutup musim dengan raihan podium, membuat KTM mantap menatap musim depan.

“Kesepakatan yang terjadi saat ini. Mika Kallio merupakan pembalap pengganti kami. Sementara itu, kami belum ada pembicaraan dengan Dani soal wildcard. Dani sendiri telah pensiun, untuk beberapa alasan, termasuk diantaranya tak mau ambil risiko. Dia sadar untuk bisa berada di barisan depan perlu mengambil risiko. Dia tak mau ambil risiko, maka dari itu putuskan untuk tidak balapan lagi,” kata Pit Beirer.

“Tentu jika turun sebagai wildcard adalah sebuah hal gila. Tidak mungkin seorang Dani mau balapan dengan tertinggal jauh di belakang, maka dari itu tentunya peluang untuk turun sebagi wildcard sangatlah tipis. Kami mengerti dengan alasan dia. Kami tidak akan mengandalkan Dani untuk balapan, yang jelas para pembalap regulerlah yang harus berusaha meraih hasil terbaik di balapan,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm