Daftar Sementara Pembalap dan Tim WorldSBK 2019

daftar-sementara-pembalap-dan-tim-worldsbk-2019
18 Pembalap siap bersaing di WorldSBK musim depan | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – WorldSBK secara resmi umumkan daftar sementara nama pembalap dan tim yang akan saling berkompetisi di musim depan, sebanyak 18 pembalap siap bersaing di grid dari 12 tim yang ikut ambil bagian.

Musim depan ada tim yang turun dnegan satu pembalap, juga ada yang turun dengan dua pembalap. Beberapa rookie akan menghiasi WorldSBK musim depan, ditambah dengan beberapa mantan pembalap MotoGP yang hijrah ke WorldSBK.

Musim depan terdapat lima pabrikan yang bakal saling beradu di lintasan, yaitu Kawasaki, Honda, Ducati, Yamaha dan BMW. Kawasaki masih andalkan Kawasaki ZX10RR, Ducati akan turun dengan motor terbarunya Ducati Panigale V4, Yamaha bakal turun dengan Yamaha YZR-R1, ada juga Honda dengan Honda CBR1000RR dan terakhir BMW yang turun dengan BMW S1000RR.

Tes pra-musim akan berlangsung di Jerez pada 23-24 Januari mendatang, tes berikutnya akan berlangsung di Portimao pada 27-28 Januari. Phillip Island akan menjadi balapan pembuka WSBK 2019, berlangsung pada 23-24 Februari. [DK]

daftar-sementara-pembalap-dan-tim-worldsbk-2019
Daftar sementara nama pembalap dan tim yang turun di WorldSBK 2019 | Foto: worldsbk
SSS Racing GM-helm