Daftar Resmi Pembalap WorldSBK, WorldSSP, WorldSSP300 Musim 2020

Foto: WorldSBK
Yamaha

BalapMotor.Net – Berikut ini merupakan daftar resmi pembalap WorldSBK, WorldSSP dan WorldSSP300 musim 2020. Balap WorldSBK sendiri akan berlangsung selama 13 seri selama 1 musim penuh.

Di kelas para raja yaitu WorldSBK mayoritas masih dihuni oleh pembalap lama. Namun ada perubahan dimana beberapa pembalap memutuskan untuk pindah tim. Sementara itu ada tim baru yaitu MIE Racing yang akan menggunakan kuda besi basic CBR1000RR dengan pembalap Takumi Takahashi.

Sementara itu di kelas WorldSSP yang akan menggunakan basic motor supersport ada kejutan dimana juara bertahan Randy Krummenacher akan membalap mengggunakan MV Agusta. Randy Krummenacher mampu mengamankan gelar juara umum di kelas ini menggunakan Yamaha R6.

Di kelas WorldSSP musim 2020 menjadi tantangan baru bagi Galang Hendra Pratama setelah mengarungi kelas WorldSSP300 selama 2 musim penuh. DI kelas ini pula hadir nama pembalap belia Can Oncu, pembalap ayang masih berusia 16 tahun ini akan membela Turkish Racing team dan akan menggunakan kuda besi Kawasaki ZX-6R.

Sementara di kelas WorldSSP300 akan di ikuti oleh 50 peserta. Namun yang berbeda di kelas ini ialah tidak hadirnya kontestan yang menggunakan kuda besi dengan  basic Honda CBR500R. So berikut merupakan daftar lengkap pembalap yang akan berlaga di kelas WorldSBK, WorldSSP dan WorldSSP300 musim 2020.

 

SSS Racing