Cukup P2! Misano Jadi Balapan Terbaik Bagi Fabio Quartararo

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio Quartararo berhasil meraih podium kedua dalam putaran ke-14 Kejuaraan Dunia MotoGP yang berlangsung di sirkuit Dunia Misano, San Marino pada Minggu 19 September 2021.

Walaupun pembalap Monster Energy Yamaha itu sudah menang lima kali tahun ini, tapi Fabio menganggap podium kedua ini lah yang menjadi balapan terbaiknya. Dia mengaku melakukan sesuatu yang luar biasa untuk bisa mencapainya.

Dalam jalannya balapan sendiri, pembalap asal Prancis itu harus berduel dengan pembalap Ducati. Fabio sempat bertarung sengit dengan Jorge Martin (Pramac Racing), lanjutnya mengejar Jack Miller (Ducati Lenovo Team) hingga bisa menempel rekannya, Francesco Bagnaia.

Podium MotoGP Misano 2021
SSS Racing

“Saya pikir ini adalah balapan terbaik saya, jujur. Tentu saja, kemenangan sangat berbeda tetapi saya pikir ini pertama kalinya saya senang untuk tempat kedua. Bukan karena kejuaraan, tapi saya memberikan segalanya untuk melawan mereka (pembalap Ducati),” kata Quartararo dilansir dari crash.net.

“Saya menyalip Jack di tempat yang tidak pernah saya duga akan menyalip seseorang. Di lap terakhir saya ingin menyalip Pecco di tikungan enam, tapi saya terlalu jauh. Tapi itu balapan yang sangat bagus. Itu yang paling saya nikmati,” ungkapa Fabio yang saat ini hanya unggul 48 poin dari Bagnaia.

GM-helm PARD