Crutchlow: Nakagami Harus Bidik Posisi Enam Besar, Dirinya Bisa

crutchlow-nakagami-harus-bidik-posisi-enam-besar-dirinya-bisa
Nakagami bisa tembus di enam besar musim depan | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow rekan setim Takaaki Nakagami di LCR Honda, yakin bahwa pembalap asal Jepang ini akan tampil tampil lebih baik lagi di musim keduanya turun di kejuaraan MotoGP. Setelah menjalani debutnya, sang rookie diyakini bakal jadi kuda hitam.

Nakagami memang pada gelaran MotoGP hampir tak pernah finis di posisi 10 dan gagal finis saat balapan di Catalunya dan Jerman. Namun, perlahan tapi pasti Nakagami mulai tunjukkan tajinya dengan finis di posisi keenam pada MotoGP Valencia.

Kegemilangan Nakagami berlanjut pada tes yang berlangsung di Jerez, secara mengejutkan pembalap Jepang ini berhasil mencatatkan waktu tercepat, bahkan kalahkan Marquez dengan dengan keunggulan 0,025detik. Curtchlow pun semakin yakin dengan potensi rekan setimnya, Nakagami harus secara konsisten mencetak hasil bagus sepanjang musim ini

“Saya pikir dia sudah melakukan pekerjaan dengan baik, dia berhasil menyelesaikan banyak balapan tahun lalu, tentu sebagai rookie tidaklah mudah menjalani musim pertamanya di MotoGP. Tapi saya pikir dia sudah menyelesaikan musim dengan baik,” kata Cal Crutchlow, dikutip dari laman autosport.

“Musim depan kami akan membantunya, saya sebagai pembalap juga rekan setim akan mencoba mendorongnya untuk berada di posisi terdepan. Dia perlu mengincar posisi enam besar, saya pikir dia bisa melakukan itu,” lanjutnya.

Mengenai target di MotoGP 2019, ternyata Takaaki Nakagami punya pendepat berbeda. Kendati mampu menyelesaikan banyak balapan di musim kemarin, Nakagami mencoba realistis untuk konsisten finis di posisi 10 besar, tidak menutup kemungkinan juga untuk finis di posisi lima besar tetapi hanya di trek tertentu.

“Saya pikir 10 besar, kami harus menyelesaikan setiap balapan. Beberapa trek mungkin saya pikir akan mampu berada di lima besar, karena peluangnya ada. Saya sangat ingin segera balapan, terutama di Jerez, ini merupakan trek yang saya sukai, mungkin di sini kami punya kesempatan beras untuk bisa finis di posisi lima atau enam besar. Mari kita lihat nanti,” ucap Takaaki Nakagami. [DK]

SSS Racing GM-helm