Crutchlow Kecewa Berat di MotoGP Amerika, Gagal Mendulang Poin

crutchlow-kecewa-berat-di-motogp-amerika-gagal-mendulang-poin
Cal Crutchlow kecewa berat dengan hasil race MotoGP Amerika | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow kecewa berat pasca kegagalan meraih poin di MotoGP Amerika, Minggu (14/4). Pembalap LCR Honda yang satu ini terbilang kompetitif di setiap sesi, namun hasil racenya tak berbanding lurus.

Saat race Crutchlow yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), dirinya mengalami insiden terjadi di tikungan 11 saat lap keenam. Curtchlow pun akhirnya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan, gagal finis.

Tentu ini bukanlah hasil yang diharapkan Crutchlow mengingat dari dua balapan terakhirnya, ia hanya meraih tiga poin. Kini harus apes tak bisa membawa poin sama sekali. Ternyata, kegagalan ini disebabkan karena Crutchlow yang punya rencana untuk mempelajari lajur Valentino Rossi yang sempat berduel sengit, gagal total.

“Itu adalah balapan yang penting, saya punya kesempatan besar, tapi sayangnya gagal, padahal di balapan sebelumnya sudah finis di posisi ke-13 dan hasil tersebut sama sekali tidak membantu saya dalam kejuaraan, hari ini saya juga kehilangan banyak poin,” ungkap Crutchlow dikutip dari laman crash.net.

“Rencana saya adalah menunggu di belakang Valentino untuk dua lap lagi, kemudian saya akan mencoba menyalip dan meninggalkan dia. Saya merasa itu jadi momen dimana saya pemikiran jernih agar bisa berada di depan dia,” tambahnya.

Menanggapi hasil yang diraih Crutchlow pada balapan di Circuit of the America (COTA), pembalap asal Inggris ini pun kecewa. Padahal ia mampu berada di barisan depan, dan mengincar hasil maksimal.

“Tentu, saya merasa kesal, tidak ada yang lebih kesal dari saya yang akhirnya pulang tanpa poin padahal saya memiliki akhir pekan yang kompetitif, saya berhasil berada di barisan depan di semua sesi, tetapi saya harus ambil sisi positifnya. Saya telah berhasil menjadi cepat di setiap GP musim ini dan kami akan pergi ke Jerez dengan penuh semangat,” papar Cal Crutchlow. [DK]

SSS Racing GM-helm