Crutchlow Jaga Kehormatan Inggris di Tahun Ini

Cal Cruchlow |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net Musim 2021, tidak ada pembalap asal Inggris yang bertarung di kelas utama MotoGP. Ini sesuatu yang jarang terjadi. Tercatat sejak memasuki era MotoGP pada 2002, hanya terjadi satu kali, yakni pada 2010.

Pada musim 2019, James Toseland pernah mewakili Inggris di Grand Prix. Cal Crutchlow kemudian tiba pada tahun 2011, sebelum Bradley Smith, Scott Redding dan Sam Lowes bergabung dengan kelas tersebut.

Absennya orang Inggris tahun ini nampaknya akan dibayar oleh Cal Crutchlow. Ini seperti hal yang menyelamatkan kehormatan Inggris di ajang balap roda dua paling bergengsi. Crutchlow akan kembali balapan dalam tiga putaran kedepan.

Cal Crutchlow |Foto: Yamaha
SSS Racing

Itu setelah Yamaha memilih dia untuk menggantikan Franco Morbidelli di Petronas SRT yang masih dalam masa penyembuhan cidera. Aksi Crutchlow akan diawali dari Grand Prix Styria, Austria, dan Inggris Raya pada bulan Agustus.

Saat ini, pembalap Inggris di Grand Prix hanya bertarung di kelas Moto2 dan Moto3. Seperti Sam Lowes (ELF Marc VDS Racing Team), Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing Moto2) dan John McPhee (Petronas Sprinta Racing Moto3).

GM-helm PARD